Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Atlas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta

Manuskrip Atlas Pariwisata DIY, dibuat Tahun Anggaran 1999/2000. Narasi : 63 Halaman. Draft bahasa Indonesia dan Inggris. Naskah Siap Terbit. Tawaran berupa Kerjasama dengan Pemda DIY dan Mitra lainnya.

Buku Atlas Pariwisata DIY adalah merupakan kumpulan narasi dan peta olahan Pusat Atlas Nasional Bakosurtanal. Manuskrip (Buku) terdiri dari tiga Bagian dan Lampiran. Naskah berupa narasi, foto berwarna, dan peta berwarna. Bagian I mengulas mengenai sejarah, faktor geografi, dan budaya. Obyek Wisata dibahas pada Bagian II. Kategori obyek wisata dibagi menjadi obyek alam, budaya, buatan, pertunjukan, minat khusus, kerajinan. Bagian III meliputi sarana dan prasarana antara lain, jalan, transportasi, biro perjalanan, hotel, pos dan telepon, pusat perbelanjaan, dll.

Yang menarik pada buku ini adalah kreasi baru dalam teknik penampilan kartografi berupa warna-warna peta hasil olahan dari perangkat lunak teknik Desktop Cartography. Peta Propinsi DIY Skala 1 : 10.000 = 50 NLP, Peta Kota Yogyakarta = 16 NLP, Skala 1 : 5.000.

tra  tra