Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

BIG Kunjungi Universitas Sriwijaya , Indralaya Palembang

 

(Palembang, Berita Geospasial) -  Indonesia merupakan negara kepulauan  terbesar di dunia yang terdiri lebih dari 16 ribu pulau dengan garis pantai sepanjang 108.000 Km dan luas perairan laut mencapai 5,8 juta Km2  (3,1 juta km2 perairan Territorial dan 2,7 juta Km2 Perairan ZEE), sedangkan Sumatera Selatan memiliki potensi perikanan laut sebesar 144.373 Ha. Dengan realitas fisik ini, maka jelas bahwa Indonesia umumnya dan Sumatera Selatan khususnya memiliki potensi sumber daya kelautan yang besar, dan sekaligus merupakan tantangan dan masalah yang sangat esensial sebagai tumpuan pembangunan (29/7).

Dalam upaya memenuhi dan kelautan, maka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang UNSRI merasa perlu membangun dan memantapkan peran serta dalam penyiapan SDM kelautan melalui pembentukan dan pengembangan Program Studi Ilmu Kelautan sehingga diharapkan mampu menghasilkan sarjana-sarjana yang memiliki kemampuan dan keahlian dalam Pengelolaan Sumber Daya Laut.

Mengingat hal tersebut, pada hari Selasa, tanggal 30 Juli 2019, BIG melakukan kunjungan ke Universitas Sriwijaya, Indralaya Palembang. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka Kuliah Umum dengan Tema “Perkembangan Teknologi Informasi Geospasial”, dari BIG diwakili oleh Kepala Bagian Perencanaan, Fajar Triady Mugiarto; Staf Bidang Perencanaan, Handika Cipta dan Muhamad Noor Tsani. Kunjungan kali ini diterima oleh Pembantu Dekan FMIPA Fauziyah, Ketua Program Studi Ilmu Kelautan Tengku Zia Ulqodry, dan beberapa dosen lainnya.

dan Acara ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan Foto Bersama (MNT)