Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Kepala BIG Halalbihalal Bersama Paguyuban Purnabakti Bakosurtnal

Cibinong, Berita Geospasial – Sejumlah anggota Paguyuban PurnaBakti Bakosurtanal (PPBB) menghadiri undangan halalbihalal yang digelar Badan Informasi Geospasial (BIG). Acara yang berlangsung di Aula BIG tersebut penuh dengan suasana kekeluargaan.

Pada kesempatan itu,  Ketua PPBB Kusumo Widodo menyampaikan harapannya dan juga anggota paguyuban untuk dapat membantu BIG dengan memberikan rekomendasi sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas masing-masing. Para pensiunan tersebut masih ingin turut mengembangkan BIG melalui urun rembug.

“Dari segi fisik, kami memang tidak lagi kuat seperti saat masih aktif. Tapi, dari segi pemikiran, kami masih bisa memberikan sumbangsih bagi BIG dan juga masyarakat,” kata Kusumo saat memberikan sambutan di Aula BIG, Kamis, 13 Juni 2019.

Menurut Kusumo, PPBB saat ini juga aktif membantu pemerintah daerah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam penyediaan peta tematik. Salah satu daerah yang telah dibantu adalah Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Kami menyadari tidak bisa berjalan sendiri, karena itu kami merangkul teman-teman swasta dan perguruan tinggi untuk membantu. Tentunya kami juga berkonsultasi dengan BIG,” ucap Kusumo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua BIG Hasanuddin Zainal Abidini mengapresiasi dan menyambut niat PPBB untuk ikut urun rembug. “Selama tidak melanggar peraturan perundangan, saya tidak keberatan bapak dan ibu terlibat dalam pekerjaan di BIG,” tuturnya.

Ceramah halalbihalal diisi Kepala Bagian Umum BIG Enjang Farid. Ia berpesan bahwa
semangat Ramadan adalah semangat kebersamaan.

“Dengan semangat Ramadan, mari kita bakar keegoisan, kita pererat persaudaraan, dan kita singkirkan keburukan dalam wadah paguyuban purbakati,” tutupnya. (NIN)