Senin, 20 Mei 2024   |   WIB
id | en
Senin, 20 Mei 2024   |   WIB
Pupuk Rasa Cinta Terhadap Dunia Geospasial, SMKN 1 Sukabumi Sambangi BIG

Cibinong, Berita Geospasial - Guna terus memupuk rasa cinta terhadap dunia geospasial, 67 orang siswa jurusan geospasial dan 8 guru SMKN 1 Sukabumi sambangi Badan Informasi Geospasial (BIG) pada Senin, 29 Januari 2024.

Perwakilan SMKN 1 Sukabumi, Tutus menyampaikan apresiasi atas penerimaan yang baik dari BIG. “Kami memiliki histori dengan BIG. Pada tahun 2005, BIG berkunjung ke sekolah kami dan memberikan kenang-kenangan berupa peta. Hari ini kami berkunjung ke BIG untuk mendorong siswa agar lebih mencintai dunia geospasial,” ungkap Tutus.

Tutus menambahkan kunjungannya ke BIG dalam rangka terlaksananya kurikulum merdeka P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Program ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para peserta didik untuk mempelajari isu-isu penting di sekitar.

Mone Iye Cornelia Marschiavelli, selaku Koordinator Humas dan Kerja Sama menyampaikan harapannya melalui kunjungan ke BIG ini kecintaan terhadap dunia geospasial terus bertambah. “BIG merupakan institusi yang bertugas untuk menyelenggarakan peta dasar. Hari ini adik-adik akan belajar bagaimana proses membuat peta dari para ahlinya,” jelas Mone yang disampaikan pada saat pembukaan kunjungan di Aula Kantor BIG.

Dalam rangkaian kunjungan ini, para siswa mendapatkan penjelasan mengenai profil BIG, pemetaan tata ruang dan atlas, serta pemetaan kebencanaan dari berbagai narasumber. Mereka juga berkesempatan untuk melihat langsung fasilitas dan peralatan Media Uji Stasiun Pasang Surut dan InaCORS Pusat Pemetaan Jaring Kontrol, Geodesi, dan Geodinamika BIG.

Diharapkan kegiatan kunjungan ini dapat memberikan wawasan yang lebih baik terkait Informasi Geospasial serta meningkatkan geoliterasi kepada para peserta. (SMN/MN)