Senin, 20 Mei 2024   |   WIB
id | en
Senin, 20 Mei 2024   |   WIB
BIG kembali ajak SMPN 34 Depok Menjelajah Dunia Geospasial

Cibinong, Berita Geospasial – Badan Informasi Geospasial (BIG) kembali menerima kunjungan dari SMP Negeri 34 Depok. Sebanyak 51 siswa-siswi beserta guru pendamping menyambangi BIG untuk belajar tentang informasi geospasial, khususnya tentang pemetaan.

Pada sambutannya, Tommy Nautico, mewakili Pusat Penelitian Promosi dan Kerja Sama BIG, menyampaikan harapannya agar siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar tentang informasi geospasial.

"Manfaatkan kesempatan ini untuk mendengarkan penjelasan dari setiap narasumber dengan baik dan seksama. Semoga apa yang kalian dapatkan hari ini dapat bermanfaat bagi kalian di masa depan," ujar Tommy.

Perwakilan SMP Negeri 34 Depok, Taefur Yulianto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BIG atas kesempatan kunjungan ini. Ia juga berpesan kepada siswa untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Adik-adik, BIG merupakan satu-satunya di Indonesia yang bertugas membuat peta. Jadi manfaatkan kesempatan belajar geospasial langsung dari ahlinya dengan menyimak secara seksama setiap materi yang diberikan, ” ucap Taefur.

Sebagai bentuk antusiasme peserta, salah satu siswa SMP Negeri 34 Depok, Dzaky Almer menyerahkan souvenir yang menarik untuk BIG. Souvenir tersebut berupa ilustrasi tampak depan kantor BIG yang dibuat oleh Dzaky sendiri.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut, para siswa-siswi mendapatkan penjelasan mengenai profil BIG, pemetaan dasar, jenis-jenis atlas, serta pemetaan kebencanaan dari narasumber-narasumber yang berasal dari unit teknis yang ada di BIG. Mereka juga berkesempatan untuk melihat langsung fasilitas dan peralatan Media Uji Stasiun Pasang Surut dan InaCORS Pusat Pemetaan Jaring Kontrol, Geodesi, dan Geodinamika BIG.


Semoga melalui kunjungan ini dapat memberikan wawasan yang komprehensif terkait Informasi Geospasial sekaligus dapat meningkatkan geoliterasi para penerus bangsa. (NAM/MN)