Senin, 20 Mei 2024   |   WIB
id | en
Senin, 20 Mei 2024   |   WIB
BIG Perkuat Humas Hadapi Tantangan Digital Public Relation

Bogor, Berita Geospasial – Humas merupakan wajah dari sebuah lembaga dan menjadi ujung tombak penyampaian informasi. Untuk itu, menggandeng Sinergi Bicara, Badan Informasi Geospasial (BIG) menyelenggarakan workshop "Cyber Public Relation" di Bogor pada 26-28 Februari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi humas BIG dalam mengoptimalkan berbagai platform digital untuk memperkuat reputasi positif BIG di mata publik.

“Kita perlu mengkapitalisasi semua ‘modal’ kehumasan untuk mengemas bahan dari unit teknis menjadi materi promosi yang mampu mendongkrak citra lembaga. Hal ini tentu saja dilakukan dengan mengambil angle yang berbeda dan menarik,” tegas Suprajaka, Kepala Pusat Penelitian, Promosi, dan Kerja Sama BIG, saat membuka acara. Suprajaka menekankan pentingnya strategi khusus bagi humas pemerintah untuk membangun komunikasi publik, terutama ketika menghadapi krisis.

Guna menjawab tantangan tersebut, empat fasilitator dari Sinergi Bicara, yakni Rizqiani Putri, Hafidz Novalsyah, Chintya Aprillia, dan Ronny Fauzi, dihadirkan dalam workshop ini. Materi yang dibagikan kepada peserta workshop mencakup strategi perencanaan media sosial, komunikasi visual, hingga materi terkait tren dan engagement media sosial.

Workshop diisi dengan diskusi dan praktik menulis serta perencanaan konten medsos yang diikuti oleh tim humas BIG, perwakilan unit teknis BIG serta humas dari Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi. Rangkaian acara workshop ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memperkaya pengetahuan dan keterampilan tim humas BIG dalam upaya memperkuat citra positif lembaga melalui platform digital. (IP/MN)