Senin, 20 Mei 2024   |   WIB
id | en
Senin, 20 Mei 2024   |   WIB
BIG Siap Sambut 91 PPPK Baru

Cibinong, Berita Geospasial - Badan Informasi Geospasial (BIG) resmi membuka Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024 pada 1 Maret 2024. Acara berlangsung di Auditorium BIGdan dihadiri oleh 91 peserta PPPK yang telah lolos seleksi di tahun 2023 serta pejabat struktural di lingkungan BIG.

Kepala Biro Perencanaan, Kepegawaian, dan Hukum BIG Akhmad Yulianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa peserta yang dinyatakan lulus dalam Pengadaan PPPK BIG Tahun Anggaran 2023 wajib mengikuti orientasi berdasarkan Keputusan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 324/K.1/PDP.07/2021 tentang Pedoman Orientasi PPPK.

"Diharapkan melalui orientasi ini, para PPPK dapat memahami visi, misi, dan tugas pokok BIG, serta dapat bekerja dengan baik dan profesional dalam mendukung pencapaian tujuan organisasi," ujar Akhmad.

Orientasi PPPK BIG Tahun 2024 terdiri dari 2 (dua) agenda yaitu Pengenalan Tugas dan Fungsi ASN dari Lembaga Administrasi Negara, serta pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintah. Selama delapan hari ke depan, para peserta orientasi akan mendapatkan berbagai materi pembekalan, seperti pengenalan mengenai BIG, etika dan disiplin aparatur negara, peraturan kepegawaian, dan materi teknis terkait tugas pokok dan fungsi BIG.

Selain itu, para peserta juga diberi tugas pembekalan materi serta mendapatkan kesempatan untuk berdialog langsung dengan para pejabat BIG dan melakukan kunjungan lapangan ke beberapa unit kerja BIG.

Akhmad berharap dengan adanya orientasi ini, para PPPK dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja BIG dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi organisasi. “Semoga seluruh pegawai yang baru diterima ini bisa segera beradaptasi dan berkarya di unit kerjanya masing-masing. Mari bersama-sama bekerja dan memberikan pelayanan terbaik untuk membangun BIG,” tutup Akhmad. (HNK/MN)