Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan BIG

Cibinong, Berita Geospasial BIG – Kepala Badan Informasi Geospasial  (BIG) Hasanuddin Zainal Abidin melantik Ade Komara sebagai Kepala Pusat Pemetaan Batas Wilayah (PPBW). Ade menggantikan Tri Patmasari yang bertugas sebagai Widyaiswara BIG.

Sedangkan, posisi Ade sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pemetaan Rupabumi Skala Besar digantikan Batorowisnu. Selain itu, dilantik pula Nursugi sebagai Kepala Bidang Penelitian. Ia menggantikan Ibnu Sofyan yang pada kesempatan sama dilantik sebagai Kepala Bidang Pemetaan Kelautan.

Selain itu, juga dilantik sejumlah pejabat fungsional. Yaitu Norvy sebagai Pejabat fungsional Pranata Humas Pertama, Cintya Dewi, Elvira, dan Marhensa sebagai Jabfung Surta Pertama.

“Promosi dan mutasi diperlukan untuk menjaga kesinambungan birokrasi dan pengembagan karier pegawai. Hal ini biasa dan alamiah dalam sistem birokrasi dan kepegawaian,” kata Hasanuddin saat memberikan sambutan di Aula Utama BIG, Cibinong, Senin, 2 April 2018.

Menurut Hasanuddin, promosi dan mutasi adalah bagian dari dinamika organisasi untuk lebih memperlancar tugas dan pelayanan publik. “Pejabat yang baru dilantik harus siap membantu pimpinan dan berperan sebagai roda penggerak utama dalam organisasi. Pejabat adalah panutan pada unit masing-masing. Selain harus bersih, melayani, dan memiliki etos kerja, juga dituntut berinovasi,” lanjutnya.

Pejabat yang baru dilantik, lanjut Hasanuddin, juga diminta melanjutkan apa yang sudah baik dan memperbaiki yang kurang baik di lingkungan kerja masing-masing. Ia pun menegaskan, dibutuhkan kerja keras, cerdas, tuntas, dan mawas untuk mewujudkan program pembangunan.

Khusus bagi pejabat fungsional, dituntut kreatif  dan senantiasa berkoordinasi dengan pimpinan serta sejawat untuk mendukung sasaran kerja. “Untuk seluruh pejabat yang dilantik, mari segera bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik agar BIG dapat mewujudkan good governance sehingga dapat berperan maksimal dalam melaksanakan tugas dan funsinya,” pungkas Hasanuddin.