Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Pesantren Kilat BIG Tanamkan Ukhuwah Islamiah pada Anak

Cibinong, Berita Geospasial – Meningkatkan persaudaraan sesama umat muslim serta edukasi bagi anak-anak bisa dilakukan dengan pesantren kilat (sanlat). Karena itulah, Badan Informasi Geospasial (BIG) rutin menggelar sanlat bagi putra dan putri pegawai setiap Ramadan.

“Sanlat ini bertujuan memberikan pembinaan dan pendidikan Agama Islam bagi anak-anak pegawai BIG dalam rangka ukhuwah islamiah. Kegiatannya tidak hanya baca Quran dan salat berjamaah, tapi juga diadakan permainan islami untuk mendidik anak-anak,” kata Kepala Bagian Umum Enjang Farid saat membuka sanlat di Masjid Al Idrisi, BIG, Cibinong, Bogor, Senin, 27 Mei 2019.

Menurut Enjang, sanlat dilaksanakan selama tiga hari pada 27-29 Mei 2019. BIG telah menyiapkan sejumlah instruktur untuk menyampikan berbagai materi dan juga mendampingi peserta sanlat melaksanakan beragam permainan.

Pesantren kilat ini, lanjut Enjang, juga mengajarkan kemandirian terhadap anak-anak. Seluruh kegiatan mengandung nilai positif untuk mengembangkan pengetahuan wawasan agama peserta sanlat.

“Semoga seluruh peserta sanlat dapat mengikuti seluruh kegiatan sampai akhir,” ucap Enjang.

Sanlat tahun ini diikuti 80 anak dari usia 5-15 tahun. Kebersamaan dalam spiritual yang ditanamkan selama sanlat diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah serta peran saling peduli terhadap sesama. (NIN)