Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Peta Untuk Pendidikan

 

Pagi yang cerah di kantor BIG di Cibinong pada Rabu, 31 Juli 2019 menjadi lebih menyenangkan dengan hadirnya sekitar 15 anak siswa-siswi Sekolah Alam Indonesia (SAI) Cibinong. Mereka sengaja datang berkunjung untuk belajar tentang peta ke BIG.

Di awal acara, Yudi Irwanto dari Bidang Promosi dan Kerja Sama BIG dalam sambutannya menjelaskan bahwa BIG tugas utama BIG adalah menyelenggarakan peta. "Silakan adik-adik belajar tentang peta, siapa tahu nanti ada yang setelah dewasa bekerja di BIG", katanya.

Desi sebagai guru SAI Cibinong dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada BIG yang bersedia menerima kunjungan siswa SAI Cibinong. Anak-anak sedang belajar tentang pesona alam di NTT. Dengan peta maka akan tahu lokasinya dimana.

Acara kunjungan diisi dengan presentasi dari Kak Nadya Oktaviani dari Bidang Penelitian BIG yang menjelaskan tentang BIG dan peta, Kak Tika Nurhasanah dari Pusat Pemetaan Tata Ruang dan Atlas menjelaskan tentang Cara Membaca Peta RBI dan Kak Zidni Farhati Silmi Peran Peta dan Atlas untuk Pendidikan.

Acara kunjungan yang dipandu Nuruli Khotimah ini kemudian diajak untuk ke lapangan bermain drone/ UAV dipandu Kak Agung TM. Drone merupakan hasil perkembangan teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk pemetaan cepat. Anak-anak terlihat menyenangi kunjungan lapangan mereka ke BIG. (ATM)