Kamis, 25 April 2024   |   WIB
en | id
Kamis, 25 April 2024   |   WIB
Orientasi Bantu CPNS Beradaptasi

Cibinong, Berita Geospasial – Mengusung tema “A Big Future with BIG to the Future”, Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BIG resmi dimulai sejak Senin, 7 Maret 2022. Kepala BIG Muh Aris Marfai hadir membuka kegiatan yang diselenggarakan secara daring tersebut. Aris berharap Orientasi CPNS BIG 2022 dapat membantu para CPNS untuk segera beradaptasi agar dapat bekerja secara optimal.

“Mari kita bersama bahu membahu mendorong roda organisasi dan kelembagaan, terutama untuk memajukan informasi geospasial di Indonesia,” ajak Aris.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Informasi Geospasial Dasar BIG Mohamad Arief Syafi’I mengimbau agar CPNS mempelajari dengan serius seluruh produk dan layanan BIG. Ia menjelaskan bahwa semua layanan publik dapat diakses secara online.

“Bahkan banyak aplikasi yang dapat dinikmati secara self-service seperti SRGI lewat srgi.go.id dan peta dasar lewat tanahair.indonesia.go.id,” tutur Arief.

Arief pun berpesan agar CPNS meluruskan niat saat menjalani pekerjaan sebagai abdi negara.

“Menjadi PNS itu pilihan, luruskan niat. Kita akan sering mengalami perubahan, bekali diri dengan ilmu dan lakukan pengembangan diri agar tidak tertinggal,” pesan Arief.

Sementara itu, Ketua Orientasi CPNS BIG Dany Nugroho menjelaskan, CPNS akan mengikuti serangkaian kegiatan seperti roadshow ke setiap unit kerja dan menerima materi mengenai ASN Berakhlak, administrasi kepegawaian, antikorupsi, dan penyalahgunaan narkoba.

“Melalui rangkaian kegiatan itu, kami mencoba mengajak CPNS untuk mengenal BIG secara keseluruhan mulai dari nilai, peraturan, hingga personel yang ada di BIG, sehingga CPNS memiliki sense of belonging,” ujar Dany. (AFF/MAD)