Kamis, 02 Mei 2024   |   WIB
en | id
Kamis, 02 Mei 2024   |   WIB
Halalbihalal BIG, Momentum Bangun Keharmonisan dan Sinergi

Cibinong, Berita Geospasial - Suasana hangat dan penuh keakraban menyelimuti Halalbihalal Keluarga Besar Badan Informasi Geospasial (BIG) yang diselenggarakan pada Rabu, 17 April 2024. Acara yang dikemas secara daring dan luring di Aula Utama Kantor BIG ini mengusung tema ‘Perkuat Sinergi dengan Silaturahmi demi Gapai Rida Ilahi’.

“Kegiatan halalbihalal merupakan bagian penting dari tradisi keagamaan dan sosial masyarakat Indonesia. Selain mempererat tali silaturahmi, halalbihalal juga menjadi momen untuk saling memaafkan dan membersihkan hati dari segala kesalahan,” demikian disampaikan Kepala BIG, Muh Aris Marfai dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Aris menekankan bahwa kesalehan sosial memiliki dampak yang signifikan pada kinerja organisasi. Hubungan yang baik antar individu di dalam sebuah organisasi akan menciptakan sinergi yang kuat.

"Kalau hubungan antara kita baik, hubungan antar personal baik, hubungan antar unit (kerja) baik, maka sinergi akan didapatkan. Sinergi yang tercipta ini akan berdampak positif pada pencapaian tujuan organisasi, serta meningkatkan kinerja secara keseluruhan,” tandas Aris.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali kasih kepada pegawai yang memasuki masa purnabakti, yakni: Widyaiswara Utama, Sugeng Prijadi dan Arsiparis Madya, Eti Hermayanti.

Setelahnya dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada para pemenang Lomba Semarak Ramadhan 1445 H. Berikut adalah daftar pemenang kompetisi yang diselenggarakan DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Al Idrisi :

  • Cabang Tartil: Isnaini Annuriah Mundakir, Dyah Pangastuti, dan Syaripudin;
  • Cabang Doa: Arif Rahman Hakim, Dyah Pangastuti, dan Agung Teguh Mandira;
  • Cabang Dakwah: Fajar Triady, Dyah Pangastuti, dan Agung Teguh Mandira;
  • Cabang Adzan: Ahmad Fahmi, Syaripudin, dan Agung Teguh Mandira;
  • Cabang Fotografi: Dyah Pangastuti, Salma Aisyah, dan Farid Yuniar.

Menutup kegiatan halalbihalal adalah saling berjabat tangan antar seluruh warga BIG. Diawali para pejabat BIG, kemudian diikuti seluruh pegawai BIG yang sudah memenuhi ruangan. (FRH/LR)