Senin, 22 Juli 2024   |   WIB
id | en
Senin, 22 Juli 2024   |   WIB
Siswa SD Cita Persada Perluas Cakrawala tentang Peta di BIG

Cibinong, Berita Geospasial - Sebanyak sebelas siswa SD Cita Persada Depok mengunjungi Badan Informasi Geospasial (BIG) untuk mengenal dunia geospasial. Mereka juga ingin mengetahui peran BIG dalam menyediakan informasi geospasial (IG) untuk Indonesia.

"Kami berharap wawasan para siswa dapat lebih terbuka tentang dunia geospasial dan peran BIG dalam pembangunan Indonesia," kata Upi, guru SD Cita Persada yang mendampingi para siswa saat kunjungan pada Selasa, 6 Februari 2024.

Saat kunjungan, para siswa diajak menonton film edukasi tentang sejarah pemetaan di Indonesia. Mereka juga mendapatkan berbagai penjelasan, mulai dari cara pembuatan dan manfaat peta dasar hingga atlas taktual.

Kunjungan dikemas atraktif agar menarik minat para siswa. Di akhir kunjungan, mereka diajak melihat secara langsung stasiun pasang surut (pasut) dan Continuously Operating Reference Station (CORS) yang berguna untuk mendukung pemetaan.

"Kami berharap kunjungan ini dapat menumbuhkan minat para siswa untuk mempelajari geospasial lebih lanjut," pungkas Upi. (FRH/NIN)