Rabu, 17 April 2024   |   WIB
id | en
Rabu, 17 April 2024   |   WIB
Kepala BIG Tekankan Nilai BerAKHLAK dalam Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Fungsional BIG

Cibinong, Berita Geospasial – Badan Informasi Geospasial (BIG) kembali melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah jabatan, serta pelantikan pejabat fungsional di lingkungan BIG. Bertempat di Aula Utama Kantor BIG Cibinong, sebanyak 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik ke dalam beberapa jabatan fungsional (20/2/24).

“Nilai-nilai ASN yaitu BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) menjadi pilar utama ASN,” demikian disampaikan Kepala BIG Muh Aris Marfai dalam sambutannya.

Aris, demikian Ia biasa disapa, mengungkapkan bahwa nilai-nilai tersebut bukan sekedar kalimat-kalimat kosong, melainkan cerminan dari sikap, perilaku, dan dedikasi ASN dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang harus senantiasa menjadi pilar utama dalam setap langkah.

“Saya yakin, dengan memegang teguh nilai-nilai ini, kita dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab kita dengan penuh integritas dan keberhasilan,” pesan Aris.

Adapun dalam pelantikan ini, BIG menambah satu orang Pejabat Fungsional Surveyor Pemetaan Ahli Utama yaitu Yosef Dwi Sigit Purnomo. Aris menyampaikan bahwa Yosef menjadi salah satu perintis ahli utama dalam bidang survei dan pemetaan.

“Pejabat fungsional ahli utama memiliki tanggung jawab atas pengembangan bidang survei dan pemetaan kedepannya, pembinaan Informasi Geospasial (IG) kepada surveyor pemetaan di tingkat nasional, serta mendukung pengembangan IG di kancah nasional maupun internasional,” imbuh Aris.

Selain Surveyor Ahli Utama, dilakukan pula pengangkatan dalam jabatan fungsional lain, yaitu: 3 orang Pranata Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, 3 orang Analis Pengelolaan Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, serta 6 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Enam PPPK yang dilantik ke dalam jabatan fungsional dengan rincian sebagai berikut: 1 Perencana, 3 Pranata Komputer, dan 2 Surveyor Pemetaan.

Sebagai penutup, Kepala BIG Muh Aris Marfai juga mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik, dan mengingatkan untuk terus berjuang dan bekerja keras untuk mencapai prestasi di masa depan. (TNR/LR)