Rabu, 17 April 2024   |   WIB
id | en
Rabu, 17 April 2024   |   WIB
Perbaiki Diri dan Gapai Rida Ilahi, BIG Adakan Lomba Ramadan 1445 H

Cibinong, Berita Geospasial – Berbagai kegiatan digelar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Idrisi Badan Informasi Geospasial (BIG) untuk menyambut Ramadan 1445 H. Salah satunya adalah `Lomba Ramadan 1445 H` yang diadakan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ketakwaan.

“Selain itu, Lomba Ramadan 1445 H sekaligus sebagai ajang untuk mempersiapkan calon peserta Musabaqah Tilawatil Quran Korps Pegawai Republik Indonesia (MTQ Korpri) yang akan diselenggarakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Juli 2024,” kata Ketua DKM Al Idrisi BIG Enjang Farid saat membuka acara di Masjid Al Idrisi BIG pada Kamis, 28 Maret 2024.

Ragam kegiatan yang dilombakan, yaitu azan, tartil, dakwah, doa, dan fotografi. Untuk lomba azan, dakwah, doa, dan fotografi, peserta mengirimkan video ke drive panitia.

Sedangkan, peserta lomba tartil diminta praktik langsung di hadapan dewan juri. Juri terdiri dari dua internal dan satu eksternal BIG.

“Pelaksaan lomba ini merupakan wujud kecintaan umat Islam dalam memperkukuh ukhuwah dan mendekatkan jemaah kepada Allah SWT,” ujar Enjang yang jura menjadi juri Lomba Ramadan 1445 H.

Enjang juga berharap, jemaah Masjid Al Idrisi BIG dapat meraih berkah melalui lomba ini. Tentunya juga menjadi momen memperbaiki diri serta menggapai rida Allah SWT.

“Semoga semangat Ramadan tetap membara di hati umat Islam, dan kegiatan positif seperti Lomba Ramadan 1445 H ini dapat terus menjadi bagian dari perayaan keberkahan bulan suci,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pemenang rencananya diumumkan bersamaan dengan acara Halal Bihalal karyawan BIG seusai Lebaran. (ATM/NIN)