Kamis, 23 Mei 2024   |   WIB
id | en
Kamis, 23 Mei 2024   |   WIB
Talkshow Pencegahan Kanker Meriahkan Halalbihalal Keluarga Besar BIG

Cibinong, Berita Geospasial – Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Badan Informasi Geospasial (BIG) menggelar Halalbihalal dan Talkshow Pencegahan Kanker. Kegiatan ini diadakan dalam rangka Idulfitri 1445 Hijriah, sekaligus peringatan Hari Kartini.

Dalam sambutannya, Ketua DWP BIG Vira Ardiati Marfai mengungkapkan bahwa halalbihalal merupakan momen penting untuk saling memaafkan dan mempererat tali persaudaraan. Karena halalbihalal bertepatan dengan Hari Kartini, beliau juga menyatakan bahwa Ibu Kartini adalah sosok pahlawan yang gigih memperjuangkan hak perempuan.

“Kartini menginspirasi perempuan yang harus siap menghadapi berbagai tantangan kehidupan, termasuk pentingnya menjaga kesehatan keluarga. Untuk itu, talkshow kali ini mengusung tema ‘Pencegahan Kanker’ dalam rangka meningkatkan kesadaran mengenai pencegahan, deteksi, dan pengobatan kanker,” kata Vira pada Kamis 25 April 2024.

Halalbihalal dan gelar wicara diikuti pegawai, anggota DWP, serta purnabakti BIG. Acara diharapkan dapat menjadi sarana sosialisasi dan edukasi para peserta.

Sekretaris Utama BIG Belinda Arunarwati Margono dalam sambutannya menyatakan dukungan penuh terhadapa pelaksanaan kegiatan. Terlebih dengan topik yang diangkat pada gelar wicara, yaitu terkait pencegahan kanker.

“DWP tanggap melihat situasi, kemudian mengemas sebuah acara yang berdampak dan dapat menguatkan keluarga besar BIG. Ke depan, semoga organisasi dan program kerja DWP BIG dapat berkembang lebih baik lagi seiring dengan semangat kolaborasi,” kata Belinda.

Narasumber yang dihadirkan dalam gelar wicara adalah Bidan Nursanti dari Lembaga Kanker Indonesia. Ia memaparkan tentang bahaya kanker, faktor risiko, dan langkah pencegahannya.

Sebagai informasi, kegiatan yang digelar ini merupakan wujud komitmen DWP dan Korpri BIG dalam merajut kebersamaan dan mengedukasi keluarga besar BIG. Dengan eratnya jalinan silaturahmi dan pengetahuan tentang kesehatan yang memadai, diharapkan pegawai BIG dapat bekerja dengan lebih optimal dan produktif. (IP/NIN)